Rabu, 24 September 2014

Kadar Karbon (C)

Penetapan kadar C pada sampel limbah berkaitan dengan maksud untuk mengetahui nisbah C/N dalam limbah yang penting nantinya sebagai parameter untuk menentukan kondisi optimal untuk parameter biogas dan parameter proses fermentasi (Wagiman dan Setyoningrum, 2014).

Activated carbon also finds application in the purification of flue gases such as those emerging from incenerators, and in the removal of gases such as radon, hydrogen sulfide, and other sulfur compounds from gas stream (Cecen F and Aktas O, 2012).

Karbon organik total atau Total Organic Carbon (TOC) terdirir atas bahan organik terlarut atau Disolved Organic Carbon (DOC) dan partikulat atau POC (Particulate Organic Carbon) dengan perbandingan 10 : 1 (Effendi, 2003).

Total Organik Karbon didefinisikan sebagai jumlah karbon yang terikat dialam senyawa organik yang terkadung didalam air itu sendiri. Selama beberapa tahun terakhir, Analisis terhadap Total Organik Karbon (TOC) merupakan teknik analisa yang bisa dikatakan paling baik untuk mengetahui kualitas suatu air (Anonim, 2014).

reaktor kolom gelas dengan permukaan dinding dalam berlapis TiO2 dapat berfungsi sebagai unit pengoksidasi pada instrumentasi KOT meter. Instrumentasi KOT meter yang dikembangkan, dimana nilai KOT diderivatisasi dari konduktan sel penampung karbon dioksida hasil oksidasi sempurna reaktor fotokatalis, mampu memberikan hasil pengukuran yang memadai sesperti pada ssstem serupa yang sudah tersedia secara komersil namun menggunakan katalis suspensi (Gunlazuardi J, dkk. 2002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, anda tidak menggunakan kata-kata berbau SARA. Komentar anda sangat membangun kami