Rabu, 14 November 2012

Tahukah Anda ?


Kamera
Kata camera yang digunakan saat ini berasal dari bahasa arab , yakni qamara. Penemunya adalah Abu Ali al-Hasan ibnu al-Hasan Ibnu al-Haitham (Al-Haitham) pada abad ke-10 di kota Basrah. Beliau telah menulis tak kurang dari 200 judul buku yang menjadi refrensi para ilmuan barat dalam bidang optik.





Lele Jantan
Setelah ikan Lele betina bertelur, telur-telur tersebut akan dijaga oleh ikan lele jantan dari gangguan luar. Cara menjaga telurnya, lele jantan biasa mengeluarkan suara untuk menakut-nakuti pengganggu atau bahkan menyimpan calon anaknya tersebut dalam mulut sampai siap dilepas ke dunia luar




Bakteri Lalat
Lalat mengandung 3.683.000 bakteri. Ketika hinggap di suatu tempat, kurang lebih 125.000 kuman yang jatuh ke tempat tersebut. Penelitian membuktikan 44% lalat yang ditangkap mengandung basil typus dan masih hidup dalam kurun waktu seminggu setlah lalat itu mati. Lalat yang kena racun serangga dalam 30 menit masih mengeluarkan bakteri yang berbahaya. Sayap kiri lalat yang mengandung jutaan virus, ternyata dapat dinetralkan oleh sayap kanannya yang mengandung jasad renik istimewa serta gen refilin yang bermanfaat untuk mengobati penyakit-penyakit yang ada pada syaraf arteri dan syaraf meina. 


Zaitun
Archeves of Internal Medicine edisi agustus 1998 menyatakan, bahwa mengkonsumsi satu sendok makan zaitun setiap hari memungkinkan untuk mengurangi terkena kanker payudara hingga 40%.




Presiden
Sidi Ould Cheikh Abdallahi mantan presiden Mauritania menjadi Imam masjid di sebuah desa kecil di wilayah selatan negara tersebut. Beliau lahir pada tahun 1938, dan merupakan presiden sipil pertama yang mendapat banyak dukungan rakyat dan militer pada pemilu pertama 2007, sebelum akhirnya digulingkan dalam kudeta militer tahun 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, anda tidak menggunakan kata-kata berbau SARA. Komentar anda sangat membangun kami